January 02, 2011

One of my best friend...

...is a cold-hearted, freak asshole, but yet he's a real great friend one could ever ask for :))

He was once my grouphead in my previous office, and remained my best friend and my mentor until now :D
I once wrote a journal about him, and meeting him today, sharing thoughts over a roast-pig dish and matcha jelly-ice cream suddenly brought back all the memories we've shared for almost 7 years of friendship.

I feel like copy-pasting the story here, but it's in Indonesian and i'm too lazy to translate it, sorry :)

Well here it is :

scene #1

Hari pertama saya masuk kantor, sesosok pria tinggi hitam dengan tampang campuran teroris arab-keturunan honduras keluar dari WC, masih benerin risleting celana jinsnya, trus ngelap tangan di kaos sendiri.

“Cil, kenalin ini Diaz, senior art director disini…” (dikenalin sama Mas Eko)
“Ergh..halo….” (dengan ragu-ragu menjabat tangan bekas pipis yang belom dicuci, walopun udah dilap di kaos…hehehe)
“Diaz” (menjabat erat dengan muka lempeng, trus langsung pergi)
______________________________________________

scene #2

“Cil! Sini deh!”
“Apaan?”
“Sini bentaaarrr…gue punya hadiah buat lo”
“Apa sih?”
“Tangan lo mana coba?”
(dengan patuh mengulurkan tangan. Sedetik kemudian, 2 garis hitam jatuh mendarat di telapak tangan gue)
“……………….apaan ini????!!!”
“bulu idung gue…buat lo” (sambil nyengir dengan tatapan mata yang seolah mengatakan “baik ya gue?”)
“……….”
______________________________________________

scene #3

Jam 3 subuh di kantor, mata sepet setengah mati, udah seminggu begadang, ngerjain layout yang direpisi tanpa henti. Tiba-tiba dari belakang gue terdengar suara:
“ Eh cil….”
“hmmmm?” (ngantuk dan bete)
“ Layout lo busuk abis ya…”
“………….”
______________________________________________

scene #4

Another jam 3 subuh di kantor, baru kelar bikin layout buat prisen pagi-pagi, mo minta approval dari sang grouphead.

“Yaz…” (sambil menatap komputer)
(hening)
“Yaz, sini liat layoutnya bentar dong…” (masih menatap komputer)
(hening)
“Yaz? Tidur ya lo?" (sambil nengok ke belakang)

Orangnya gak ada, hpnya gak ada, kunci mobilnya gak ada, komputernya udah mati.
……………..Kampret.

Langsung ambil hp kirim SMS:
“ Yaz!! Lo pulang ya? Buset, pamitan kek sama anaknya! Kapan melipirnya?”
“ Iya, gw udah di jalan nih, ngantuk”
“ Huh! Bapak macam apa kamu?!?”
“ Bapak macam-macam…”

…………..speechless………….
______________________________________________

scene #5

Lagi sibuk bikin sketch storyboard buat ngebrief illustrator. Tiba-tiba di samping gue ada yang ngeliatin gak pergi-pergi.

“Kenapa?” (risih juga lama-lama diliatin terus… hehehehe)
“Gambar lo tuh garis-garisnya berkarakter banget ya”
“Oya? Karakternya gimana?” (sambil nyengir geer)
“Karakter sakit jiwa…”

……..sialan.
______________________________________________

scene #6

Tengah malam. Udah pada pulang. Lagi bikin photography brief setelah 2 minggu penuh dateng pagi pulang pagi lagi. Mata udah kayak panda. Yang tersisa tinggal saya dan siapa lagi kalo bukan bapak teroris arab-honduras itu.

“Eh Cil…”
“Apa?”
“……….lo gak mo resign yah?”
“hah?” (nengok ke belakang) Kenapa tiba-tiba ngomong gitu?”
“Mati muda lo bentar lagi kalo kerja kayak gini terus!”
………………..(mikir-mikir) iya juga yah………….
______________________________________________



For all the advices, all the "becandaan bau darah", all the sick sadistic movies, the "bulu idung", and most of all for opening my eyes and saving me from that new era of slavery, i can never thank him enough :)

"Please don't let them suck your beautiful mind too long my child, you've learnt enough about a new era of slavery. It's time to taste the freedom of life." (Val Diaz)

5 comments:

  1. bahahahahahahahaa gw sampe ngakak bacanya

    hepi nu yir ce-i!

    ReplyDelete
  2. Hahaha yeah you should meet him in person La, ancur seancur-ancurnya :))
    happy new year too! :D

    ReplyDelete
  3. Happy New Year!
    we really love your doodle work, so we give you this Stylish Blogger Award :)
    hope you like it!

    check the award here: http://nestofojanto.blogspot.com/2011/01/stylish-blogger-award.html

    salam,
    Ojanto

    ReplyDelete
  4. dan didalam penampilan yg ancur itu, ternyata hatinya Rinto ya cil.. Salam kenal buat Diaz! hueheheuheuehue!

    ReplyDelete
  5. hahahahahahah.. bff lah cil :D

    ReplyDelete