December 14, 2011

Akhirnya pulang juga :)

"Akhirnya Pulang Juga" itu kata-kata yang selalu saya ucapkan dalam hati kalo sampe apartemen mini saya. Entah kenapa, kata "pulang" itu selalu saya rindukan.
(Glenn Marsalim)
Waktu Glenn menelepon saya minta dibuatin lukisan untuk apartemennya, saya langsung mengiyakan tanpa pikir panjang. Entah kenapa, setiap proyek bareng si kokoh ini selalu menyenangkan :D

Requestnya adalah gambar pohon. Bebas pohon apa aja. Dan sejujurnya, karena saya bingung, jadilah saya gambar pohon gingko, gak ada alasan khusus, cuma karena bentuk daunnya menurut saya lucu :) Batang pohonnya....ngarang sendiri, karena ukuran kanvasnya kebetulan memanjang ke atas, kalo cuma lurus aja rasanya kurang oke...hehehe :)

Tadi siang, lukisannya selesai diframe dan saya main ke apartemen Glenn untuk ngeliat hasil framenya. Tadinya lukisannya cuma pohon biasa, dengan daun-daun berguguran. Dan seperti biasa, Glenn selalu punya masukan-masukan lucu untuk setiap karya :D

"Boleh ditambah gelas kopi gak di antara dahan-dahan pohonnya?" *Hah?*

Pertamanya saya bingung, tapi setelah dipikir-pikir kayaknya lucu juga, dan malah bikin lukisannya jadi personalized. Jadilah di antara dahan-dahan pohon gingko ini tiba-tiba ada burung bertopi cangkir kopi, kursi, terompet, lampu, lampion, sepatu lari, dan tikus XD
(Random, tapi masing-masing punya arti personal buat Glenn) :)

Dan terakhir, tiba-tiba dia bilang: "Boleh ditambahin tulisan 'Akhirnya pulang juga' gak di batang pohonnya?" Karena memang keseluruhan lukisannya udah jadi surreal, kenapa enggak? :) *tadinya dia mau nulis "Home Bloody Home" hahahaha tapi kayaknya gak pas sama gambarnya :p

Hasilnya, saya seneng banget, dan alhamdulillah Glenn juga seneng banget.
Happy early Christmas ya Glenn! :)











6 comments:

  1. Merry Christmas, Cecille ... gambar pohon gingkonya lucu banget.

    Versi improv pohon Natal keliatannya hehe ... =)

    ReplyDelete
  2. iya keren ya pohonnya kl dikasi properti macem2 gitu, kreatip juga si kokoh!

    ReplyDelete
  3. What a sweet image! I love those pale colors and soft details!

    ReplyDelete
  4. iya...daun ginko emang lucu bentuknya, aku tau waktu kecil dari baca komik, ada gambar daun ginko berguguran :)

    ReplyDelete